Minggu, 22 Januari 2012

edit icon statbar pada tema menggunakan apk manager


hmmm...ane buat doc ini bukannya mau menggurui atau merasa paling bisa di sni.tp ane cm mau sekedar share ilmu yg ane pny aj, ya walaupun ilmu ane msh sebesar upil.hahaha....

oke to the point aj deh!!!
asumsi sya agan2 udh tw cra install dan konfigurasi android sdk dan java d kompi msing2.
sebagai bahan latihan agan cri apk theme yg mau di modding dan icon2 utk mereplace icon yg ada pada apk theme asli nya.ini link ribbon icon nya utk latihan http://www.megaupload.com/?d=ZKL34RWT

1. letakkan apk theme yg akan di edit ke dalam folder place-here-for-modding yg ada di dlm folderapk_manager.

2. lalu pilih decompile untuk mengekstrak apk yg sudah kita letakkan di dlm folder place-here-for-modding.

3. hasil dr decompile ini terdapat pada folder project yg ada dalam folder apk_manager.

4. lalu buka folder apk_manager/project/(nama apk yg di modding)/res/drawable-hdpi/

5. dlam folder drawable-hdpi terdapat image2 yg membentuk tema tersebut, skrng tinggal kita replace image yg ada dengan image yg kita inginkan(syarat nama file image yg ingin kita masukkan hrus sama dengan nama file image yg sudah ada dlm folder drawable-hdpi dan kita hrus tau image mana saja yg menjadi icon di statbar). 

6. setelah selesai me-replace image yg ada dlm folder drawable-hdpi slsai,buka kembali apk manager dan pilih compile jika ada pilihan y/n plh no,karena theme yg kita edit bukan termasuk system apk.

7. langkah selanjutnya plh menu sign.

8.buka kembali lagi folder place-here-for-modding, di dlm folder tersebut terdapat apk yg sudah kita modding td misalnya "sign-namafile.apk".

9. selesai,tnggl kta instal apk seperti biasa (bisa jg kta lsng install apk yg telah kita modding dr apk manager).dgn syarat apk yg asli atau yg masih  blm di modding di uninstall terlebih dahulu.tp kadang2 bisa jg lsng d install (ini berdasarkan pengalaman ane gan). 

ini hasil nya bagian statbar pada theme yg sudah kita modding tadi 
buat yg gagal jgn kcwa, ini ane ksh yg udh jadi n siap pke....(PROMOSI:D)

sekian tuts dr ane, kl ada yg slh tolong di koreksi. krn ane pke Mac OS X, tp ky nya ga bda jauh koq sma windows. krn ane dpt tuts nya jg utk windows user,paling bda2 dkt aj.hehehe...CMIIW......
terima kasih.....

tambahan nih dr om Adhi Wrtm dan om Lj Yudha, kta nya pke autosign lebih gampang. jdi kl pgn pke autosign tny lsng sma org nya,ane blm prnh cba jg soal nya.:D 

1 komentar:

  1. ini plagiat blog nya, copas doank...
    ini tutor kn ane yg buat?
    by Amri.NVR

    BalasHapus